Headline News

Tim Asesor BAN-PAUD Kunjungi Sekolah Nurul Fikri

akreditasi

TUGU – Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (BAN-PAUD) Provinsi Jawa Barat melakukan visitasi di TK Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri, Jalan H. Rijin No.100, Tugu, Cimanggis, Depok pada Jumat (20/7/2018).

Tim Asesor diterima langsung oleh Direktur Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri, Rahmat Syehani dan Kepala Sekolah TKIT Nurul Fikri, Muji Rahayu. Selain itu turut hadir pula Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum TKIT Nurul Fikri, Nurul Octariningsih beserta komite sekolah. Adapun tim Asesor yang hadir adalah Darmaji, S.Pd., M.Pd. dan Noer Widyasturi, S.Si.

“Ini merupakan akreditasi kedua bagi kami. Sebagai institusi pendidikan swasta, TKIT Nurul Fikri tetap harus menginduk pada payung pemerintah,” ucap Rahmat dalam sambutannya. Pada akreditasi yang sebelumnya TKIT Nurul Fikri memperoleh nilai akreditasi A.

Rahmat menambahkan, sebagai sekolah swasta TKIT Nurul Fikri memiliki keunikan tersendiri diantaranya adanya program tahfidz quran dan budaya riset untuk usia dini. Meskipun demikian sebagai bentuk pertanggungjawaban publik maka TKIT Nurul Fikri memerlukan pengakuan dan standardisasi dari pemerintah misalnya dalam bentuk akreditasi.

“Mudah-mudah Nurul Fikri bisa memberikan kontribusi lebih bagi dunia pendidikan terutama di masyarakat, Indonesia dan juga kepada Islam. Tentunya kami butuh bantuan dan dorongan dari pemerintah,” tutup Rahmat.

Sementara itu, Darmaji, S.Pd., M.Pd. mengapresiasikan sambutan dari TKIT Nurul Fikri. “Sambutan luar biasa bagi saya, untuk kedepannya mohon maaf kalau nanti kami melakukan dokumentasi disaat kegiatan belajar mengajar berlangsung terkait untuk bahan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi,” tutur Darmaji.

Ia pun berharap visitasi ini bermanfaat untuk menambah pembendaharaan tentang Paud. “Banyak hal yang kami dapatkan dari visitasi, mudah-mudahan proses akreditasi ini berjalan lancar dan dengan hasil memuaskan sesuai dengan harapan semuanya,” tutupnya.

Leave a Reply