Headline News

SIT Nurul Fikri Gelar Halalbihalal dan Pembukaan Raker 2017

halal bi halal

TUGU –  Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri menggelar Halalbihalal dan Pembukaan Rapat Kerja (Raker) Semester Gasal dengan menghadirkan Ketua Yayasan Pendidikan dan Pemberdayaan Umat (YPPU) Nurul Fikri, Drs. Fahmy Alaydroes, Psi., M.M., M.Ed. di Indoor Sport, SIT Nurul Fikri, Senin (17/7/2017).

“Di usia 24 tahun, alhamdulillah SIT Nurul Fikri banyak menghasilkan anak didik yang berhasil di luar negeri sana yang sedang bekerja dan berkarya, mudah-mudahan karya mereka bermanfaat bagi umat,” ucap Fahmy Alaydroes saat memberikan sambutan di hadapan seluruh guru dan karyawan SIT Nurul Fikri.

Dalam sambutannya, beliau meminta para tenaga pendidik fokus mendidik siswa-siswi SIT Nurul Fikri menjadi manusia yang berkarakter cerdas dan bertakwa melalui sebuah sistem yang pasti. “Kalau tidak bekerja secara sistem yang pasti, kita akan mengalami berbagai kendala,” terangnya.

Karena itu, lanjutnya, harus memiliki pemahaman yang jelas agar bisa berjalan efektif. Tidak hanya itu, para guru juga diharapkan mampu memberikan penguatan-penguatan pada diri sendiri dalam konteks membangun sistem pendidikan yang akan dicapai.

Hal yang sama pun disampaikan oleh Direktur Pendidikan SIT Nurul Fikri, Rahmat S Syehani, M.Pd. dalam membentuk pribadi siswa yang SMART (Soleh, Muslih, cerdAs, mandiRi, dan Terampil) maka harus fokus terhadap program yang sudah dipersiapkan seperti penguatan BPI, penguatan pembelajaran alquran, melanjutkan persiapan bilingual, mengimplementasikan NFRS (Nurul Fikri Reading System) dan budaya baca, penguatan budaya riset, mengimplementasikan refresh attitude, dan mengimplementasikan instrumentasi kepemimpinan siswa.

“Untuk itu, silakan dirumuskan dalam raker unit,” tutup Rahmat usai memberikan arahan dalam acara tersebut. Raker berlangsung selama lima hari dan berakhir pada Jumat (21/7/2017) di unit masing-masing dan acara halalbihalal pun ditutup dengan bersalaman dan makan siang bersama.

Leave a Reply